Statistik

Thursday 31 March 2016

Diakah Jodohku "Apakah jodoh itu Mirip?"

Diakah Jodohku

"Apakah jodoh itu Mirip?" 


      Banyak orang yang mengatakan bahwa jodoh itu mirip dengan kita sendiri, baik secara fisik, sifat, dan sikap. Benarkah demikian? , sebenarnya kalau dilihat dari orang-orang sekitar kita, banyak pasangan yang sudah menikah memiliki kesamaan secara fisik apa itu dari mata, hidung, atau wajahnya. Banyak juga yang bertanya, " Bagaimana jika saya dan suami saya tidak mirip? Apakah kami masih bisa langgeng?". Menanggapi hal tersebut, sebenarnya, kebiasaan dalam kebersamaan bersama pasanganlah yang akan membuat anda mirip atau sama dalam segi sifat, sikap, dan karakternya. Contohnya: sang suami menyukai makan-makan manis, dan sang istri menyukai asin. Tapi karna sering memasakkan masakan yang manis untuk sang suami, sang istripun lama kelamaan secara tidak langsung sang istri menyukai makanan yang manis. Abu lahab dan istri nya paman nabi.



      Ada sebuah cerita mengenai Abu lahab dan istrinya ummu jamil. Abu lahab adalah paman nabi yang sangat membenci nabi. Suatu ketika, Rasulullah berdiri diatas bukit dan meminta warga kota makkah untuk berkumpul. Rasullullah mengatakan kepada rakyat makkah " Apakah kalian percaya kepadaku bahwa akan ada perang pagi dan pentang ini?", rakyat makkah pun  berkata bahwa mereka percaya dengan apa yang dikatan oleh beliau, namun hanya ada satu orang yang tidak percaya dengan ucapan beliau, yaitu Abu lahab, paman nabi sendiri. Begitu pula dengan istri dari abu lahab yaitu ummu jamilah. Ummu jamil yang suka menaburkan kayu kayu dengan duri duri di jalan jalan, yang bertujuan agar nabi tidak bisa melanjutkan dakwahnya".

         Dari cerita tersebut, kita dapat menyimpulkan bahwa suami dan istri dimiripkan atau mirip dalam segi sifat yang kurang baik.

         Maka dari itu, cobalah untuk memilih pasangan yang mempunyai sifat yang baik, agar kita bisa mirip dengan pasangan kita dan bisa bersifat baik pula. Selain itu, pilihlah pasangan hidup dengan melihat dari segi agamanya terlebih dahulu untuk lebih diutamakan, untuk kecantikan , ketampanan, dan kekayaan itu belakangan.

         Jadi, mirip atau tidak miripkah kita dengan pasangan kita, belum tentu berjodoh dan langgeng dalam hubungannya, karna semuanya itu Allah yang mengaturnya dan semuanya tergantung Ridho Allah.

Thank you for reading, Please give me a comment. 😊

No comments:

Post a Comment