Statistik

Saturday 2 July 2016

Miris : Siswa Melaporkan Guru SMP di Sidoarjo

Baru- baru ini sedang ramai dengan adanya pemberitaan seorang siswa yang melaporkan gurunya, hanya karena sang guru mencubitnya saat mengingatkan SS untuk melaksanakan sholat dhuha.

Pak Samhudi (45) adalah guru SMP Raden Rahmat yang dilaporkan oleh orang tua SS ke Polsek Balangbenda. Hal ini diharapkan oleh banyak pihak agar persoalan ini dapat diselesaikan dengan mengambil jalur musyawarah mufakat. Akan tetapi, orang tua SS sudah melempar perkara ini melalui jalur hukum.

Alasan Pak samhudi mencubit SS, bisa jadi hal tersebut untuk mendisiplinkan SS untuk melaksanakan sholat dhuha yang sudah menjadi jadwal rutinitas sekolah. Kemudian, hal tersebut juga bertujuan untuk kebaikan SS sendiri.

Karena berdasarkan pengalaman penulis sendiri saat berada di salah satu sekolah, kebanyakan siswa bermalas-malasan bahkan kabur dan berlarian saat guru mengingatkan siswa untuk melaksanakan sholat duha yang telah menjadi jadwal rutinitas sekolah.

Melihat hal ini betapa miris melihat fenomena yang terjadi dalam dunia pendidikan. Seorang guru yang seharusnya dihormati, malah dilaporkan oleh siswanya. Pada kenyataannya sosok gurulah yang memberi ilmu dan bahkan menjadikan siswanya menjadi orang sukses, mungkin salah satunya kita.


No comments:

Post a Comment